Peristiwa

Kecelakaan Bus-Mobil di Luwu Timur Sulsel, 5 Orang Tewas dan 1 Sekarat

Infoasatu.com, Makassar – Kecelakaan tragis terjadi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kecelakaan itu melibatkan bus penumpang antardaerah dan mobil Avanza. Dalam insiden ini, lima orang tewas dan satu sekarat.

“Iya benar, tadi subuh kejadiannya, sekarang sedang ditangani Sat Lantas Luwu Timur dan di-back up Unit Laka Lantas Polda Sulsel,” kata Dirlantas Polda Sulsel Kombes Frans Santoe, Sabtu (1/2/2020).

“Yang meninggal semuanya penumpang Avanza. Ada 4 orang yang meninggal di TKP, 1 lagi meninggal saat perjalanan ke rumah sakit, 1 lainnya sekarat,” imbuhnya.

Insiden maut ini terjadi Jln Poros Trans Sulawesi, Desa Temboe, Kecamatan Burau, Luwu Timur, pagi tadi sekitar pukul 04.55 Wita. Polisi saat ini telah melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi terhadap korban tewas.

Polisi mengatakan insiden nahas ini bermula saat mobil Avanza dengan nomor pelat DN-582-AT yang dikendarai pria berinisial AH melaju terlalu kencang dari arah Mangkutana ke Palopo hingga keluar jalur dan menabrak bus dari arah berlawanan.

“Sehingga sopir AH tidak dapat menguasai kendaraannya dan pindah jalur ke kanan dan menabrak mobil bus Bintang Timur sehingga terjadi kecelakaan,” jelas Frans.

Kecelakaan tersebut membuat mobil berwarna merah tersebut ringsek parah. Sementara bus yang ditabrak mengalami ringsek pada bagian depannya.

Menurut Frans, saat ini baru dua orang korban tewas yang berhasil diidentifikasi petugas. “Baru dua orang, yang sopir sama 1 orang penumpang. Nanti kami rilis sekalian jika seluruh korban teridentifikasi,” ujarnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kecelakaan Maut Antara Honda Mobilio-Xpander di Sleman, 4 Orang Tewas