Kriminal

Dua Pria di Muara Enim Ditangkap Polisi, Curi Penambat Rel Kereta Api

Infoasatu.com, Palembang – Dua pria di Muara Enim, Sumatera Selatan, ditangkap polisi lantaran mencuri pendrol atau penambat rel kereta api. Kedua pelaku bernama Tris (21) dan Heryanto (45).

“Pelaku beraksi ada tiga orang, mengambil pendrol Selasa malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Modusnya pendrol yang melekat di rel itu dipukul,” kata Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka, Jumat (20/3/2020).

Setelah pendrol lepas dari rel kereta, para pelaku langsung memasukkan ke dalam karung. Selanjutnya pendrol diangkut pakai sepeda motor untuk dijual.

“Pendrol dipukul pakai kayu, saat itu kereta api juga tidak ada. Tentunya ini kan sangat berbahaya,” ujar Donni.

Kasat Reskrim AKP Dwi Satya menyebut pelaku Tris sudah 2 kali beraksi. Untuk sekali beraksi mampu menggasak puluhan pendrol atau penambat rel kereta api.

“Untuk pertama itu tanggal 6 Maret ada 60 pendrol yang hilang. Sementara yang kedua tanggal 17, barang bukti ada 90 buah,” kata Dwi.

Aksi pencurian sendiri dilakukan tak jauh dari kebun milik Herianto. Atas kejadian itu, PT KAI mengalami kerugian hingga Rp 2,6 juta.

“Kerugian materil Rp 2,6 juta, tapi aksi para pelaku ini sangat membahayakan. Di mana kereta yang melintas bisa mengalami laka, kereta anjlok dan ini membahayakan warga sekitar,” tutur Dwi.

Selain kedua pelaku, polisi diketahui masih memburu satu pelaku lain berinisial JL. JL diketahui berperan sebagai penjual barang hasil curian tersebut.

Facebook Comments
Baca Juga :  Ayah di Surabaya Tega Cabuli Anak Tirinya yang Masih Berusia 16 Tahun