Peristiwa

Lokasi Tambang Galian C di Brati Grobogan Longsor, Tiga Pekerja Tertimbun

Infoasatu.com, Grobogan – Longsor terjadi di lokasi tambang galian C di Kecamatan Brati, Grobogan, Jawa Tengah. Petugas gabungan saat ini sudah berada di lokasi untuk evakuasi.

“Belum tahu (jumlah pekerja yang diduga tertimbun longsor), kita fokus evakuasi dulu. Dan mudah-mudah tidak ada korban jiwa,” ujar

Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 09.0 WIB pagi tadi.

Sebelumnya saat pukul 08.00 WIB ketiga korban tersebut bersama 2 orang yang selamat sedang mengumpulkan batu. Namun sekitar pukul 08.30 WIB sebuah truk masuk ke lokasi untuk membeli batu hasil galian.

“Saat menaikkan batu ke dalam truk itu, kurang lebih pukul 09.00 WIB tebing batu di belakang truk tahu-tahu longsor,sehingga menimpa truk dan ketiga korban. Sedangkan kan dua orang lainnya berhasil menyelamatkan diri,” jelas Endang, Rabu (19/8/2020).

Saat ini petugas gabungan yang sudah ada di lokasi kejadian terdiri dari dari anggota BPBD, TNI, Polri, PMI dan relawan. Petugas masih menunggu alat berat untuk evakuasi material longsor.

“Mudah-mudahan evakuasi berjalan lancar,” kata Endang.

Endang menyebut ada tiga pekerja yang tertimbun longsor tersebut. “Saat ini ketiganya masih tertimbun longsor,” ujarnya.

Endang menjelaskan, selain tiga korban jiwa juga terdapat sebuah truk yang ikut turut tertimbun longsor. Sedangkan dua orang lainnya berhasil selamat dari kejadian maut itu.

Facebook Comments
Baca Juga :  Viral Video Seorang Anggota Brimob Diteriaki Sekelompok Pria di Medan