Peristiwa

Sebuah Dump Truk Tabrak 5 Warung di Gresik, Satu Orang Tewas

Infoasatu.com, Gresik – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Deandles, Kecamatan Bungah, Gresik. Sebuah dump truk menabrak 5 warung karena rem blong. Akibatnya, satu orang tewas.

Dump truk bernopol L 9842 UA itu dikemudikan oleh Prastowo (25), warga Sidoarjo. Dalam truk ia bersama satu orang lainnya yakni Doni (30) warga Sidoarjo juga.

Truk tersebut melaju dari arah utara ke selatan. Atau dari Bungah menuju ke Manyar, Surabaya. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Sampai di lokasi kejadian, sopir truk berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun diduga karena rem blong dan kurang memperhatikan arah, truk tersebut akhirnya oleng ke kanan dan menabrak 5 warung.

Tak hanya itu, truk tersebut juga menabrak seorang perempuan yang diketahui bernama Khotijah (65). Korban merupakan warga Dusun Nongkokerep, Desa Bungah, Kecamatan Bungah.

“Ini masih kita dalami karena sopir tadi mengalami luka-luka kita bawa ke rumah sakit untuk diobati. Dugaan sementara remnya blong,” kata Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto, Rabu (10/3/2021).

“Mencoba mendahului kendaraan yang berada di depan, terus oleng ke kanan dan menabrak warung-warung itu,” ungkap Yanto.

Lebih lanjut Yanto menyampaikan, truk tersebut menabrak 5 warung. Kemudian Khotijah yang tertabrak meninggal.

“Warungnya lima yang ketabrak, kecuali ada satu warung yang memang ada yang jaga di situ. Pas ibunya waktu berangkat salat Subuh terus meninggal,” imbuhnya.

Korban tewas dalam kecelakaan tersebut mengalami luka di kepala dan kaki. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RS Ibnu Sina. Sedangkan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kerangka Manusia Ditemukan di Tepi Hutan Lindung Perhutani Banyuwangi