Peristiwa

20 Rumah di Kwitang Senen Jakpus Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Infoasatu.com, Jakarta – Kebakaran menimpa 20 rumah di Jalan Kembang V, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. Kini api sudah padam dan dalam proses pendinginan. Kebakaran tersebut diduga berawal dari korsleting listrik.

“Ya warga ketahui kebakaran tersebut kurang lebih jam 05.30 WIB. Akibat ada ngebul api di sekitar area listrik. Jadi diduga kebakaran ini berasal dari korsleting listrik. Kemudian rumah yang kebakaran itu kurang lebih 20 dan melibatkan sekitar 60 KK, terjadi di RT 09 RW 02, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat,” kata Lurah Kwitang Rasimun, Sabtu (13/3/2021).

Rasimun menjelaskan kebakaran tersebut berawal dari satu rumah. Namun, merembet ke rumah lain.

“Awalnya 1 rumah, tapi merembet. Tapi kami sigap dengan RT, RW, dan masyarakat kita lapor pemadam, PMI, segala macam. Nggak lama ada bantuan pemadaman kurang lebih 1,5 jam api bisa dipadamkan,” ujarnya.

Rasiman mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Adapun total mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan 13 mobil.

“13 mobil damkar. Nggak ada, alhamdulillah,” ucap Rasimun.

Saat ini, lanjut Rasimun, bantuan sedang datang dari dinas sosial setempat. Makanan pun akan diberikan kepada korban untuk siang dan sore hari nanti.

“Sekarang lagi otw dari dinsos berupa selimut dan lain-lain. Bantuan makan datang siang dan sore,” ungkapnya.

“Di Masjid Al Riyadh. Kami sudah bersihkan dan siapkan. Nanti siapkan tenda juga di sini dari dinsos dan TNI,” tandas Rasimun.

Facebook Comments
Baca Juga :  Jasad Prajurit TNI yang Tewas Ditembak KKB Akan Dimakamkan di Kebumen