Makassar

Pilihan Atlet Olahragawan, Danny Pomanto-Erick Horas Perkenalkan Spot Jetski di Pulau Lanjukang

Infoasatu.com, Makassar – Di masa pandemi covid-19, masyarakat tentu membutuhkan tempat hiburan alternatif untuk berwisata.

Di Makassar misalnya, lokasi berwisata alternatif berada di wilayah kepulauan. Dikenal dengan nama spermonde. Ada beberapa pulau di antaranya memiliki spot yang indah dipandang mata.

Seperti keindahan pasir putih dan biotalaut di pulau Kodingareng Keke dan Lanjukang.

Wisata pantai ini, juga bisa menjadi lokasi tujuan sport turism. Apalagi, sudah ada jasa penyewaan jetski. Seperti makassarjetski.com dan jetskiparadisemakassar.com. Yang dapat memberi pengalaman best water adventure experience bagi wisatawan.

Sebagaimana diketahui, olahraga jetski kini mulai digemari di Makassar. Apalagi sebelumnya Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengunjungi Pulau Lanjukang dan melihat keindahan pulau tersebut, sehingga ia bakal menggagas mendirikan Apartemen Lorong (ApaRong) membantu warga kepulauan Kecamatan Sangkarrang.

“Kita akan tata rumah di pulau ini, dengan mendirikan 21 Aparong untuk 21 kepala keluarga yang bermukim disini supaya nampak kelihatan seragam dan bagus,” ucap Danny.

Selain itu Danny juga menginginkan untuk membuka sekolah alam, mengaktifkan ambulance laut, serta pengadaan sarana transportasi laut antar pulau.

Demikian yang dikatakan salah seorang olahragawan jetski, Anthoni.

“Makassar adalah ibukota Sulsel. Juga memiliki keindahan alam pantai dan laut. Olahraga jetski sudah cukup banyak digemari. Dan bisa menjadi salah satu alternatif wisata laut,” tuturnya.

Melihat hal itu, Anthoni yang juga pemilik Makassarjetski.com bersedia untuk berinvestasi dalam jasa penyewaan jetski. Itu untuk menunjang kepariwisataan di Makassar.

Tidak jauh berbeda yang disebutkan Wakil Ketua DPRD Makassar, Erick Horas. Dia malah sangat antusias mengembangkan olahraga jetski di kota berjuluk Anging Mammiri ini. Dia juga mengakui bakal membantu pemerintahan Danny-Fatma dalam memperkenalkan pulau-pulau di Makassar didalam olahraga Jetski.

Baca Juga :  Wali Kota Danny Apresiasi Makassar Jadi Tuan Rumah Vennas AIHII Ke-XIII

Apalagi, dia juga salah satu atlet jetski Makassar yang sudah go internasional.

“Adapun yang menyenangkan itu, di saat bisa bermanuver ke kanan atau pun ke kiri. Di setiap bermanuver, itulah puncak kenikmatan bermain jetski,” ucap pemilik jetskiparadisemakassar.com yang merupakan distributor jetski Yamaha. (*)

Facebook Comments