NEWS

Banjir Rob Merendam Kawasan Pantai Tambakrejo Blitar

Infoasatu.com, Blitar – Banjir rob merendam kawasan Pantai Tambakrejo, Blitar. Air rob menerjang warung yang ada di sepanjang Pantai Tambakrejo, Blitar. Pengelola pantai melarang pengunjung mendekati bibir pantai demi keamanan dan keselamatan.

Nanjir rob mulai terjadi sejak Selasa (25/5) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Kondisi gelombang yang menerjang bibir pantai sampai naik ke daratan makin tinggi menjelang dini hari. Air dilaporkan mulai surut sekitar pukul 09.45 WIB.

Naiknya air hingga ke daratan sekitar 50 meter karena jarak antara bibir pantai dengan deretan warung hanya sekitar 30 meter.

“Semalam itu ketinggian gelombang sampai 9 meter. Air naik sampai warung, sampai jalan tapi pagi sudah surut. Selesai bersih-bersih warung tetap buka,” kata Suyono warga sekitar, Rabu (26/5/2021).

Pengawasan dan penjagaan dilakukan TNI-Polri dan pengelola kawasan pantai. Sebab meski kondisi air surut, namun gelombang tinggi masih di atas 5 meter. Petugas melarang semua pengunjung mendekati bibir pantai dan bermain air.

“Nanti jam 2- 3 sore biasanya mulai pasang lagi. Kami siap-siap nanti malam kan puncaknya gerhana. Biasanya air pasang makin tinggi. Dan naiknya air bisa menyentuh permukiman yang berjarak 200 meter dari bibir pantai,” pungkasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Viral Pria Ngaku Dianiaya Petugas Penyekatan Padang Hingga Buta, Polisi Membantah