NEWS

Kabar Duka! Wakil Ketua Majelis Syariah PPP KH Syamsul Arifin Meninggal Dunia

Infoasatu.com, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Muhammad Syamsul Arifin meninggal dunia. Syamsul Arifin juga merupakan pengasuh LPI Darul Ulum Ponpes Banyuanyar Pamekasan, Madura.

“Kami sangat kehilangan tokoh panutan umat, tokoh yang sangat istikamah berjuang di PPP meski pun banyak tokoh seperjuangan yang berkhidmat ke partai lain,” kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi (Awiek), Kamis (1/7/2021).

Awiek menceritakan bahwa Syamsul Arifin mengasuh 6.000 lebih santri. Syamsul Arifin selama hidupnya berjuang secara politik di PPP, memberikan ceramah ke masyarakat mau pun membina ratusan ribu alumni dan simpatisan Ponpes Darul Ulum Banyuanyar.

“Beliau berkhidmat di PPP meneruskan abah mertuanya sekaligus gurunya KH Abdul Hamid Baqir,” ujar Awiek.

Awiek mengenang jasa-jasa almarhum Syamsul Arifin. Ia menyebut almarhum kerap mengajarkan hal yang baik kepada santri-satrinya.

“Bersama almarhum KH Alawi Muhammad dari Sampang, beliau menjadi jangkar PPP di Madura, khususnya di Kabupaten Pamekasan yang selalu menjadi pemenang pemilu,” ucap Awiek.

“Beliau selalu mengajarkan kepada santrinya dalam bertindak untuk tidak melanggar hukum Allah SWT/agama Islam, tidak melanggar hukum negara dan bermanfaat bagi masyarakat,” kenangnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Ditembak Mati Usai Serang Petugas di Mabes Polri, Jenazah Zakiah Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon