Kriminal

Seorang Pemilik Toko Emas di Jayapura Tewas, Ternyata Dibunuh Selingkuhan Istrinya

Infoasatu.com, Jayapura – Seorang pemilik toko emas bernama Nasruddin alias Acik (44) di Jayapura, Papua, tewas dibunuh. Korban dibunuh selingkuhan istrinya Virgita Legina Hellu (25), pria berinisial M.

M kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara itu, Virgita, istri korban, ikut menjadi tersangka karena menjadi otak dibalik pembunuhan itu.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan korban Nasruddin dibunuh di Jalan Hanurata, Holtekam, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Korban dibunuh pada Senin (28/6) malam di sekitar Holtekam. Saat itu korban tengah mengendarai mobil dari Jayapura kembali ke Arso bersama istrinya, Virgita.

Awalnya, Virgita berbohong seolah-olah telah dirampok oleh empat orang yang melarikan diri dengan menggunakan mobil setelah sempat merampas tas milik istri korban Virgita.

Kasus ini kemudian terungkap setelah polisi menangkap tersangka M, yang merupakan selingkuhan Virgita.

M ditangkap di Bandara Sentani pada Sabtu (2/7) saat akan terbang ke luar Papua. Sedangkan dari hasil pemeriksaan, penyidik menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka sesuai Pasal 340 UU KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Dari laporan yang diterima, terungkap tersangka M memiliki hubungan asmara dengan istri korban. Polisi juga mengamankan Virgita di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Pemeriksaan terhadap Virgita masih terus dilakukan.

Facebook Comments
Baca Juga :  Seorang Pria Tukang Servis di Palopo Diringkus Polisi, Curi 4 Ekor Sapi