Internasional

Korban Insiden Apartemen Ambruk di Florida Bertambah, 36 Orang Ditemukan Tewas

Infoasatu.com, Jakarta – Gedung apartemen ambruk di Florida, Amerika Serikat (AS). Petugas penyelamat terus menyisir reruntuhan untuk mencari korban yang masih belum ditemukan. Kini total korban tewas dalam insiden itu bertambah menjadi 36 orang.

Wali Kota Miami-Dade County, Daniella Levine Cava, mengumumkan pada Selasa (6/7) waktu setempat bahwa empat jasad korban ditemukan di balik reruntuhan gedung yang ambruk. Dari total sejauh ini 36 korban tewas, baru 26 korban yang telah diidentifikasi.

Levine Cava menambahkan bahwa sedikitnya 109 orang dinyatakan masih hilang. Otoritas setempat berhasil mengonfirmasi bahwa 70 korban hilang di antaranya berada di lantai 12 saat gedung apartemen di Surfside itu ambruk pada 24 Juni lalu.

Upaya pencarian korban yang terus berlanjut diperkirakan akan dipersulit oleh terjangan badai tropis Elsa, yang diprediksi membawa angin kencang dan hujan deras.

Levine Cava menyebut badai Elsa menjadikan ‘kondisi yang menantang dan merugikan’ yang dihadapi tim penyelamat semakin sulit. “Kami secara cermat memantau cuaca,” sebutnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Satu Warga AS Meninggal Usai Divaksin Covid-19 Johnson & Johnson, Satu Orang Lainnya Kritis