NEWS

Mahasiswi Tewas Usai Kecelakaan di Tol Palembang-Kayu Agung, Ini Kata Keluarga Korban

Infoasatu.com, Palembang – Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Palembang-Kayu Agung Km 362+800B. Korban bernama Febi Khairunisa (21) itu tewas usai kecelakaan akibat menghindari jalan berlubang.

Pihak keluarga buka suara. Kakak ipar korban, Arif, meminta pihak tol agar memperbaiki jalan-jalan yang berlubang yang beresiko menyebabkan kecelakaan.

“Kami dari pihak keluarga meminta jalan tol itu bisa dievaluasi lagi, apalagi lubang itu banyak kan. Itu kan jalan skala nasional, itu kan tol, bukan hanya jalan lintas, seharusnya kan tanpa hambatan. Harusnya dievaluasi lagi,” kata Arif, Rabu (12/1/2022)

Arif berharap pihak tol, dalam hal ini Waskita Sriwijaya Tol, serius dalam membenahi ruas tol yang telah merenggut nyawa adik iparnya itu. Dia menyarankan agar segera dilakukan perbaikan secara menyeluruh dengan menutup sementara ruas tol tersebut.

“Agar dievaluasi lagi, tambal sulamnya juga tak layak, perbaiki jalannya. Apabila memang perlu perbaikan secara menyeluruh, tol itu mungkin ditutup dulu untuk sementara, untuk perbaikan. Agar tidak ada lagi korban jiwa,” imbuh Arif.

Meski pihak keluarga mempunyai hak untuk menggugat pengelola tol, Arif mengaku pihaknya sudah menerima dengan ikhlas dan tidak mau memperpanjang lagi. Pihaknya berharap, atas kejadian itu, jangan sampai ada lagi kejadian serupa.

“Kami ikhlas, kami tidak mau membahas lagi soal kejadian itu. Saat ini masih memikirkan kondisi psikis ibu kami akibat kejadian itu. Kami masih berduka adik kami itu meninggal kondisi tidak punya ayah. Ayahnya sudah meninggal dunia sejak dua setengah tahun yang lalu,” tuturnya.

“Dengan terjadinya kejadian ini, kami berharap jangan sampai ada lagi korban jiwa seperti adik kami tercinta. Mohon doanya untuk adik kami,” sambungnya.

Baca Juga :  Satu Pasien Suspect Corona Meninggal Dunia, RSPI SS Belum Pastikan Pasien Positif

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Tol Kayu Agung-Palembang-Betung. Kondisi jalan berlubang yang terjadi karena kerusakan jalan dituding jadi biang keroknya.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (7/1) sekitar pukul 17.34 WIB. Kecelakaan itu terjadi saat korban yang mahasiswi di salah satu universitas swasta di Palembang itu melaju mengendarai minibus bernopol BG-1649-KF di jalur dua Tol Palembang-Kayu Agung Km 362+800B.

Korban awalnya menghindari lubang dengan cara menghindar ke kiri, kemudian kendaraan korban hilang kendali. Kendaraan korban akhirnya lalu oleng dan korban terpental 15 meter dari lokasi lubang itu.

Facebook Comments