Peristiwa

Mobil Toyota Innova Tertabrak Kereta Api di Probolinggo, 4 Penumpang Tewas

Infoasatu.com, Probolinggo – Kecelakaan terjadi di area rel kereta api di Dusun Jaringan, Desa Bayeman, Tongas, Probolinggo. Sebuah mobil Toyota Innova tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu.

Akibat tertabrak kereta, 2 penumpang di depan terjepit dan 2 penumpang lainnya terlempar keluar mobil.

“Mobil dari arah selatan mau melintas di rel kereta api. Dari arah barat ke timur, muncul Kereta Api Logawa. Langsung menabrak mobil pas di tengah rel. Kerasnya benturan membuat mobil terlempar 20 meter, membuat mobil hancur dan 2 penumpang di bagian depan terjepit dan 2 penumpang di belakang terlempar keluar mobil” kata warga setempat, Imam Syafii, Kamis (13/1/2022).

Innova warna hitam Nopol L 1172 MW itu ditumpangi oleh 4 orang. Mereka diketahui diketahui hendak menawarkan produk obat-obatan dan makanan ikan ke salah satu pemilik tambak di Dusun Jaringan. Empat korban dibawa ke kamar jenazah RSUD Tongas untuk dilakukan visum.

Polisi dari Polsek Tongas, unit laka lantas Satlantas Polres Probolinggo, dan Polsuska PT Kereta Api masih dilokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengamankan barang bawaan korban. Evakuasi mobil hancur juga dilakukan untuk dibawa ke kantor Laka Lantas Polres Probolinggo.

Menurut Kasat Lantas Polres Probooinggo Kota AKP Rony Faslah, pihaknya saat ini melakukan olah TKP kecelakaan. Dari hasil olah TKP, mobil ditabrak pas di tengah saat kereta api melaju.

“Kami sedang melakukan olah TKP. Dari saksi-saksi yang ada, saat ditabrak kereta api Logawa, mobil posisinya di tengah. karena kecepatan kereta yang tinggi membuat mobil terlempar 20 meter. 2 Penumpang di depan terjepit dan 2 penumpang duduk di kursi baris tengah terlempar keluar dari mobil,” ujar Rony.

Baca Juga :  Seorang Pria di Pasaman Barat Sumbar Tewas Diterkam Buaya
Facebook Comments