KecamatanMakassarUncategorized

Baru Dua Hari Digenjot, Hampir Seribuan Warga Tallo Sudah Tervaksin, Camat Tallo Optimis Februari Capai 100 Persen

Infoasatu.com, Makassar – Antusias warga di Kecamatan Tallo untuk mendapatkan vaksin terlihat begitu tingginya. Terbukti, baru dua hari sejak Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin menggenjot program vaksinasi di kecamatan, sudah hapir seribuan warga yang tervaksin.

Alamsyah mengatakan bahwa pihaknya memang berkonsetrasi penuh dalam urusan ini. Hal tersebut sebagai upaya dalam melindungi masyarakat dari ancaman pandemi Covid-19 dan demi tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity.

Selain itu, juga demi mewujudkan target vaksinasi di wilayahnya tuntas 100 persen pada Februari mendatang, sebagaimana yang menjadi harapan wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

“Sudah 961 warga yang divaksin sejak kita mulai genjot 2 hari ini. Alhamdulillah kita akan terus meningkatkan ke depan tentu dengan inovasi dan strategi kami agar antusias warga terus meningkat. Dengan begitu, kita optimis capaian 100 persen sebagaimana harapan Pak Wali bisa tercapai,” jelasnya.

Warga Tallo antri menanti giliran divaksin

Capaian vaksin yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Tallo berjumlah 490 orang dengan rincian, Puskesmas Ujung Pandang Baru 154 orang, Puskesmas Kalukubodoa 150 orang, dan Puskesmas Rappokaling 186 orang.

Sementara untuk capaian vaksin hari ke 2 yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Tallo berjumlah 471 orang masing-masing, Puskesmas U.P.Baru 202, Pusk. Kalukubodoa 151 orang, Pusk. Rappokaling 118.

“Dari jumlah itu, di dalamnya terdapat vaksin lansia 38 orang dimana Vaksin Pertama 18 lansia dan Vaksin Kedua 20 lansia,” kata Anca sapaan akrab Camat Tallo.

Warga Tallo berbondong-bondong mengikuti vaksin di Kantor Camat Tallo

Selanjutnya, vaksinasi ini akan terus dilaksanakan setiap hari dan dipusatkan di kantor kecamatan. Jika memungkinkan, kata Anca, bahkan hari Sabtu Minggu kemungkinannya akan terus dilaksanakan.

“Sementara kita evaluasi apakah memungkinkan kita laksanakan hari Sabtu dan Minggu,” kuncinya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Menteri Perhubungan Saksikan Danny Pomanto Dilantik Jadi Ketua Masyarakat Cinta Mesjid Sulsel