Kriminal

Alarm Bunyi, Pembobol Minimarket di Bekasi Berhasil Diamankan Warga

Infoasatu.com, Bekasi – Seorang pelaku pembobol minimarket berhasil diamankan warga Kampung Blokang, Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, Bekasi. Pelaku berinisial IU (28) itu kedapatan hendak membobol minimarket karena sistem alarm yang berbunyi.

“Iya alarm bunyi baru ketahuan,” kata Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Mustakim, Selasa (8/2/2022).

Kejadian bermula pada Senin (7/2) pukul 02.30 WIB grup alarm system milik Indomaret yang berada di perumahan Grand Permata City berbunyi. Lalu salah satu karyawan Indomaret, Herno mendatangi sumber alarm tersebut untuk mengecek.

Setelah mendatangi lokasi, Herno menelpon temannya Heri untuk membukakan rolling door minimarket. Setelah dibuka, mereka berdua melihat tersangka sedang mencabut kabel jaringan alarm.

“Herno mengecek lokasi lalu jam 03.45 WIB sampai di lokasi dan menelpon Heri kemudian membuka rolling door dan melihat pelaku sedang mencabut kabel jaringan alarm,” jelas Mustakim.

Tak lama kemudian Herno meminta bantuan warga dan RT setempat untuk menangkap pelaku. Pelaku pun ditangkap dengan barang bukti lalu dibawa ke Polsek Cikarang guna proses lebih lanjut.

Menurut Mustakim, pelaku merupakan lulusan S1 Teknik. Pelaku mengaku baru sekali melakukan hal tersebut karena susah mencari pekerjaan.

“Pengakuan baru sekali karena susah mencari kerja akhirnya nekat,” ungkapnya.

Kini tersangka sudah berada dalam penahanan polisi dan diancam pasal362 KUHPidana jo. Pasal 53 ayat (1) KUHPidana yakni dengan melakukan tindakan percobaan pencurian. Tersangka terancam pidana penjara selama 7 bulan.

Facebook Comments
Baca Juga :  Polisi Ringkus Empat Orang Jaringan Marketing Judi Online di Palembang