Pendidikan

Yusta & Anggita Sari Nahkoda Baru Pramuka Ambo Dalle dan Khadijah STAI DDI Maros

Infoasatu.com, Maros – Unit Kegiatan Kampus (UKK) Pramuka Ambo Dalle & Khadijah Sekolah Tinggi Ilmu Agama Darud Dakwah Wal Irsyad (STAI DDI) Kabupaten Maros menggelar Musyawarah Racana Ke IV di Aula Kampus, Jalan Rajawali Baniaga. Maros. Sabtu (19/02/2022)

Dalam agenda itu, kepanitiaan Musyawarah Racana IV Pramuka mengangkat tema “Optimalisasi kepemimpinan Demi Mewujudkan Dewan Racana Yang Bersinergi”. Dan Yusta dan Anggita Sari terpilih sebagai Ketua Pramuka Ambo Dalle & Khadijah STAI DDI Kabupaten Maros Periode 2022-2023.

Ketua terpilih Pramuka Khadijah STAI DDI Maros, Anggita sari, mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya dia menjadi ketua Dewan Pramuka  Putri Khadijah.

“Alhamdulillah, suatu kesyukuran bagi saya yang terpilih sebagai ketua Dewan Racana khadijah. Ini merupakan suatu tanggung jawab yang besar bagi saya. Dan saya juga berharap  semoga saya bisa lebih menghidupkan dan memperkenalkan Racana abadi ini di kalangan luar”. Ungkapnya

Ketua terpilih Pramuka Ambo Dalle STAI DDI Maros, Yusta, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menahkodahi Unit Kegiatan Kampus tersebut.

“Terima kasih kepada kakak telah mempercayai kepada kami untuk memegang jabatan sebagai ketua dan memberikan ide-ide kepada kami untuk kelancaran Pramuka, kami mohon kesediaan dan doanya untuk menyukseskan kegiatan pramuka Racana abadi Kedepannya”. Ucapnya

Sementara itu, Ketua STAI DDI Maros dalam hal ini diwakili oleh Ketua 1, Drs. Abd. Gani, menyampaikan bahwa lembaga internal kampus tersebut, merupakan salah satu tempat untuk mempekenalkan kampus STAI DDI Maros secara langsung dengan berbagai kegiatan yang berkolaborasi bersama Unit Pramuka pada tingkat Perguruan Tinggi lainnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa hal utama yang menjadi poin dalam diri seorang Pramuka itu, ialah bagaimana dia bisa menciptakan sifat Kepemimpinan yang akan dibutuhkan ketika berbaur dengan masyarakat

Baca Juga :  OSIS Ponpes MDIA Bontoala Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik

“Dengan adanya peralihan estafet kepemimpinan ini, menjadi simbol semangat berbakti untuk diri dan masyarakat sehingga jiwa Pramuka itu jelas terlihat begitu penting”. Ungkap Abd. Gani Ketua Gugus Depan Pangkalan STAI DDI Kabupaten Maros.

Facebook Comments