NEWSSulawesi Selatan

Viral Gedung Kosong di Maros Sulsel Digerebek Warga Karena Diduga Jadi Tempat Santet

Infoasatu.com, Maros – Viral sebuah gedung kosong yang terletak di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) digerebek warga. Penggerebekan dilakukan karena gedung tersebut diduga menjadi tempat praktik santet.

Dari video yang beredar, warga ramai-ramai memasuki sebuah ruangan yang menjadi tempat praktik santet, di mana terdapat sebuah wadah berisi foto pria dan wanita yang dianggap sebagai korban santet. Selain itu, ada barang-barang yang diduga berkaitan dengan ilmu santet.

Lurah setempat, Wahyudi, menjelaskan penggerebekan itu bermula dari laporan bocah yang sedang bermain di sekitar lokasi, yang melihat benda aneh di dalamnya. Bocah-bocah itu pun melaporkannya ke remaja masjid.

“Ceritanya anak-anak kecil mungkin dia main-main segala macam di situ, lihat di jendela ada seperti itu dia laporkan sama anak remaja masjid. Remaja masjid laporkan sama RT, nah cuma anak-anak remaja masjid nggak tahu siapa viralkan pertama kali. Sebelum Pak RT ke sana masyarakat sudah ada di sana karena penasaran,” jelas Lurah Taroada, Wahyudi.

Wahyudi membeberkan tak ada barang aneh di dalam gedung kosong itu. Warga hanya menemukan peralatan adat.

“Masyarakat masuk didapati ada bossara (tudung saji), baju bodo (pakaian adat), alat-alat adat,” katanya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kecelakaan di Tol Jombang Arah Surabaya, Vanessa Angel dan Suami Tewas di Tempat