Peristiwa

Seorang Anggota Polsek Cakung Dikeroyok Massa Saat Amankan Pelaku Jambret

Infoasatu.com, Jakarta – Seorang polisi anggota Polsek Cakung Aipda Alim dikeroyok massa saat mengamankan pelaku jambret ponsel di Jl Radjiman. Aipda Alim dikeroyok lantaran tidak memakai seragam saat mencoba melerai massa yang sedang menghakimi pelaku jambret.

Peristiwa tersebut terjadi di Jl Radjiman, Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat (29/4) sekitar pukul 12.00 WIB. Aipda Alim ke lokasi setelah mendapatkan informasi adanya pelaku jambret yang ditangkap warga.

Kebetulan rumah Aipda Alim berdekatan dengan TKP penjambretan, ia pun lalu menghampiri lokasi. Saat itu Alim sedang tidak bertugas.

“Jadi awalnya ada laporan masyarakat mengenai jambret HP yang sudah diamankan warga. Kita langsung menuju ke TKP, lalu mengamankan pelaku jambret HP. Aipda Alim datang ke lokasi. Kebetulan dia tinggal di daerah situ,” kata Satria, Jumat (29/4/2022).

Setiba di lokasi, Alim melihat pelaku penjambretan berinisial HS (24) tengah diamuk massa. Aipda Alim pun langsung mencoba melerai massa.

Saat ke TKP, Aipda Alim tidak mengenakan baju dinas. Hal tersebut membuat massa tidak percaya Alim adalah polisi sehingga ikut dikeroyok.

“Massa masih terus berusaha menghakimi pelaku jambret HP sehingga personel ataupun Aipda Alim yang dikeroyok yang saat itu lepas dinas membantu. Saat ke lokasi, Aipda Alim ini tidak menggunakan pakaian dinas,” ujarnya.

Satria menjelaskan petugas kepolisian lain yang ada di TKP sempat memberi tahu massa bahwa Aipda Alim adalah seorang polisi. Namun mereka tidak mendengarkan dan tetap mengeroyok Aipda Alim.

“Bahkan sudah dijelaskan sama perwira yang datang ke TKP, tapi tidak percaya. Oknum ini terus provokasi terus dan akhirnya mereka melakukan pemukulan, melakukan pengeroyokan,” ucap Satria.

Facebook Comments
Baca Juga :  Keributan Antar Dua Kelompok Warga Terjadi di Pekanbaru Riau