Pemerintahan

Ada 2.561 Usulan Program Kerja, Ini Kata Kepala Bappeda Makassar

Infoasatu.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menggelar musyawarah rencana pembangunan daerah tahun 2023. Ada sekitar 2.561 usulan program kerja.

“Harapannya seluruh usulan yang ada di Musrenbang kecamatan dan kelurahan kemarin kita sudah bisa harmonisasi dan masuk dalam RKPD kita nantinya,” ucap Kepala Bappeda Kota Makassar Helmy Budiman.

Tahun ini, Helmy mengatakan pihaknya mengambil kebijakan berbeda dari tahun sebelumnya. Musrembang kali membagi usulan jadi dua.

Pertama, dana sektoral yang dikerjakan oleh SKPD masing-masing sesuai kewenangan dan tanggung jawab. Kedua, usulan berkaitan dengan dana kelurahan. “Kita membagi dua karena kalau dana kelurahan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, dan bisa dikerjakan oleh masyarakat. Dengan dana kelurahan ini, menjadi kebangkitan kita berkaitan dengan ekonomi untuk tahun 2023,” tuturnya.

Helmy mengatakan ada ada 4 isu utama yang menjadi prioritas pada Musrembang kali ini. Hal itu berkaitan dengan produktivitas, kesehatan, transformasi digital, dan penyediaan infrastruktur yang inklusif. Adapun proyeksi anggaran berada di angka 4,3 triliun. Namun, ia berharap setelah hasil Musrenbang keluar ini bisa menambah lagi pendapatan.

“Begitu penambahan pendapatan terjadi, kita bisa masukkan ke dalam penambahan belanja,” paparnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Raih Predikat WTP, Kepala Bappeda: Selamat dan Sukses Pemkot Makassar