Kemenag

Kunjungi Kanwil Sulsel, Kanwil Kemenag Sultra Sepakat Bangun Komitmen Tingkatkan Layanan Umat

Infoasatu.com, Makassar – Disela-sela pemberangkatan Jemaah Haji asal Sultra di Embarkasi Makassar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara H Zainal Mustamin bersama rombongan melakukan kunjungan silaturahmi di Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan, Kamis (23/6/2022).

Kehadiran Kakanwil dan rombongan disambut hangat oleh Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan KH Khaeroni beserta jajarannya. Selain bersilaturahmi, dalam kunjungan tersebut juga membahas terkait sinergitas program dan sharing program prioritas Menag yang dijalankan di masing-masing Kanwil.

Kakanwil Kemenag Sulawesi Tenggara H Zainal Mustamin menyampaikan, jika maksud kunjungan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi dan membangun sinergitas, juga sebagai wadah untuk saling sharing terkait berbagai program kegiatan, mengingat Sulawesi Selatan merupakan daerah terbesar di Wilayah Indonesia Timur dengan jumlah penduduk yang begitu besar serta berbagai keragaman yang ada.

“Kita bisa saling sharing mengenai pengelolaan anggaran, pengelolaan keragaman, dan terkait penguatan Moderasi Beragama. Serta terkait transformasi digital atau digitalisasi layanan yang merupakan beberapa program prioritas Menag,” ungkapnya.

Menanggapi kunjungan Kakanwil Kemenag Sultra beserta rombongan, Kakanwil Sulawesi Selatan mengucapkan banyak terimakasih. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi Kanwil Kemenag Sulsel.

“Pertama, kita bisa menyambung silaturahmi, dan semoga ini bermanfaat untuk kita semua. Kedua, silaturahmi ini untuk mendesain kegiatan yang bisa disinergikan antara Kanwil Sultra dan Kanwil Sulsel terutama terkait dengan bidang-bidang yang selama ini jadi prioritas Menag, baik terkait Moderasi Beragama, toleransi, revitalisasi KUA juga peningkatan kualitas dan kapasitas pendidikan,” jelasnya.

Ketiga, lanjut khaeroni, silaturahmi tersebut diharapkan menjadi bagian komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas layanan umat baik dibidang pendidikan, bimas Islam, maupun bidang administratif yang lain.

“Keempat, silaturahmi ini juga bagus dilakukan untuk membuat komitmen bersama bagaimana Kementerian Agama dengan berbagai varian kekhasannya bisa menjadi khasanah kebhinekaan dan khasanah keindahan bagi umat beragama baik di Sultra maupun di Sulsel dengan penuh harmoni,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kanwil Kemenag Sulsel Harap Umat Saling Menghormati Melihat Potensi 1Syawal 1444 H Berbeda
Facebook Comments