Perumda Air Minum

PDAM Serahkan Bantuan Sembako dan Kebutuhan Bayi di Dua kecamatan yang Menjadi langganan Banjir Tiap Tahun

Infoasatu.com,Makassar – Rombongan Tim PDAM Peduli Bencana Banjir, yang dipimpin oleh Direktur Tehnik Asdar Ali dan Direktur Umum Indira Mulyasari melakukan kunjungan ke 2 kecamatan teraparah yang terdampak banjir di Kota Makassar, yaitu di Kecamatan Manggala, dan Biringkanaya.

Lokasi yang pertama yang disasar adalah di Kecamatan Manggala, tepatnya di Blok 10 Antang yang memang terlihat sangat parah terdampak banjir. Sebab ketinggian mencapai lebih dari 1 Meter.

Rombongan yang diikuti beberapa pejabat direksi dan karyawan ini, menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir Sabtu (19/11/2022) kemarin.

Asdar Ali menyerahkan langsung bantuan kepada Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar yang tampak berada di sekitar Posko Bencana.

Asdar menyebutkan, blok 8 dan 10 Antang ini memang menjadi langganan banjir setiap tahun, karena memang berada di daerah rendah, seakan menjadi penampungan air

Asdar melanjutkan bahwa saat ini fokus penanganan bencana ada di Kecamatan Manggala sebab menjadi lokasi yang paling banyak terdampak.

Menurur Ketua RW dan RT setempat, lanjut Asdar, yang wilayahnya termasuk yang paling parah di daerah Jalan Kajenjeng Dalam, yang merupakan lokasi kedua yang disambangi oleh PDAM untuk memberikan bantuan sembako dan perlengkapan bayi.

Setelah dari daerah Antang Kecamatan Manggala, Rombongan Tim Peduli Bencana PDAM Kota Makassar bergerak menuju Kecamatan Biringkananya di Perumahan Taman Sudiang Indah. Daerah ini termasuk yang paling parah kemarin, bahkan ketinggian air hampir mencapai 1 meter dan membuat seorang anak sempat terseret arus banjir.

Direktur Umum, Indira Mulyasari terlihat menyerahkan bantuan kepada salah seorang tokoh masyarakat setempat yang rumahnya ikut terendam, seraya memberikan bantuan untuk warga lainnya.

“Empati kita diuji, kepedulian kita terhadap sesama sangat dibutuhkan, sebenarnya bantuannya tidak seberapa, tapi upaya kita membantu meringankan beban para korban adalah intinya,” jelas Indira.

Baca Juga :  Korban Kebakaran di Biring Romang Mendapat Bantuan dari PDAM Kota Makassar

Agus Tolas sebagai perwakilan warga Sudiang yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Direksi Perumda Air Minum K
:Kami sangat apresiasi bantuan ini karena jauh-jauh datang ke lokasi kami. Kami sangat terbantu di mana sebelumnya akses sangat susah untuk membeli kebutuhan ” ujarnya”.

“Terima Kasih Pak Dirut dan Bu Indira serta seluruh Karyawan yang datang ke tempat kami, semoga mendapat pahala yang berlipat ganda,” tambah Agus.

Facebook Comments