POLITIK

Dr. Udin Malik Tebar Pentingnya Nilai Kemanusiaan di Tengah-tengah Pengajian Lorong

Infoasatu.com,Makassar – Kepedulian terhadap sesama tidak bisa dilepaskan dari keimanan dan ketaqwaan manusia kepada Allah Swt.

Hal ini disampaikan Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar, dr. Udin Malik saat menjadi pembicara di sela Pengajian Lorong, Senin (13/3/23).

Dr. Udin Malik menegaskan keimanan dan ketaqwaan adalah urusan manusia dengan penciptanya. Kepedulian sosial adalah wujud dari aktualisasi kedua hal itu dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam agama kita, agama manapun, mengajarkan saling mengasihi terhadap sesama, saling peduli, ” ungkap Dr. Udin Malik.

Kepedulian sosial dan kemanusiaan, lanjut Dr. Udin Malik, berangkat dari nilai-nilai kebaikan. Kebaikan yang harus tersalurkan dan ditularkan kepada sesama.

“Bukannya kita dianjurkan untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan? ” katanya.

Dia memaparkan anyak hal sederhana yang bisa dilakukan, di antaranya membantu anak-anak putus sekolah dan tidak sekolah kembali mengenyam pendidikan formal.

Begitu pula dengan membantu fasilitasi warga terkait administrasi jaminan kesehatan maupun memastikan penyaluran bantuan sosial tepat sasaran.

“Alhamdulillaah melalui Makassar Siap Sekolah dan Forum Kemanusiaan Kota Makassar kita bersama-sama menebar kebaikan, ” paparnya.

Di kesempatan itu, Dr. Udin Malik juga mengajak warga agar tetap menebar kebaikan dengan mengharap ridha dari Allah Swt.

Facebook Comments
Baca Juga :  FK.LPM-Kecamatan Wajo Helat Pasar Takjil Buktikan Visi Makassar Kota Makan Enak