POLITIK

Harap Bisa Melanjutkan Kebaikan di Kota Makassar, KKIG Apresiasi Gerakan Kemanusian dr Udin Malik

Infoasatu.com,Makassar— Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Makassar apresiasi gerakan kemanusian yang dijalankan dr Udin Malik bersama berbagai pihak. Hal itu lah membuat KKIG mendorong dr Udin Malik untuk melanjutkan hal-hal baik yang berjalan di Kota Makassar saat ini.

Hal itu tersampaikan dalam silaturahmi dan buka puasa bersama KKIG, Senin (03/04).

Ketua KKIG, Rivai Jimy Uno mengatakan dr Udin Malik sangat diterima oleh berbagai golongan.

“Itulah kami dari Kerukunan Keluarga Gorontalo mendoakan dr Udin Malik bisa seperti ayahandanya Moh Ramdhan Pomanto,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Rivai itu pun menilai bahwa apa yang dilakukan oleh dr Udin Malik menghasilkan besar manfaat. Itulah yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Kata Rivai, Makassar tambah baik itulah yang bisa disimpulkan dari gerakan kemanusian yang telah dijalankannya.
Terlebih dari program-program yang dijelaskan.

Dalam kegiatan tersebut, dr Udin Malik menjelaskan berbagai program dari Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM). Antara lain, Dokter Kita, pengendalian stunting 1 Anak 1 Warung Makan, dan Massikola.

“Program ini seyogyanya adalah payung untuk kehidupan,” ujarnya.

Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 yang meraih predikat Summa Cumlaude dengan IPK 4.00 itu menjelaskan, untuk program Dokter Kita adalah dokter keling bertanya.

Apa yang ditanyakan? Yang ditanyakan kalau sakit bisa apa. Yah kalau sakit harus menghubungi layanan untuk bisa mendampingi mendapatkan layanan kesehatan. Di situlah tim Dokter Kita bisa dihubungi melalui call center 082188999822. Bisa juga dengan call center Pemkot Makassar 112.

Untuk konsultasi kesehatan bisa. Bahkan bagi yang belum memiliki jaminan kesehatan seperti KIS, pasti akan didampingi untuk bisa mendapatkan haknya tersebut.

Facebook Comments
Baca Juga :  10 Kontainer Bakal “Disulap” Jadi Rumah Produktif IYL-Cakka Tiap Kecamatan