Kecamatan

Silaturahmi Kamtibmas Bersama Kapolrestabes Makassar di Kantor Kecamatan Bontoala

Infoasatu.com,Makassar–Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib,Sik.MH dalam gelar kegiatan silaturahmi bersama mitra kamtibmas Kecamatan Bontoala yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Bontoala jalan Lobak, selasa malam 27/08/2023.

Kegiatan silaturahmi yang dihadiri Bapak Camat Bontoala Arwin Harun,S.STP.Msi,Kapolsek Bontoala AKP Arifuddin,Danramil Bontoala, Ketua FK LPM, Ketua LPM, para Lurah,Tokoh Masyarakat dan mitra Kamtibmas yakni FKPM,Bankompol serta Banten Komando.

Mitra Kamtibmas khususnya FKPM adalah wahana komunikasi antara Polri dan

masyarakat yang dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama dalam rangka

membahas masalah Kamtibmas dan masalah sosial yang perlu dipecahkan

bersama guna menciptakan kondisi yang menunjang kelancaran penyelenggaraan

fungsi kepolisian dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Cara atau kiat untuk mengikutsertakan masyarakat,

pemerintah dan pemangku kepentingan dalam melakukan upaya-upaya

penangkalan, pencegahan dan penanggulangan ancaman serta gangguan Kamtibmas secara kemitraan.

Dalam sambutannya, Bapak Kapolrestabes Kombes Pol. Mokhamad Ngajib,Sik.MH mengatakan, salah satu indikator keberhasilan pembinaan kamtibmas terhadap masyarakat bisa di lihat dari tingginya animo masyarakat dalam pembinaan kamtibmas,hal ini juga bisa di perhatikan berdasarkan data, di mana dulunya penyakit masyarakat seperti perkelahian kelompok sangat sering terjadi tetapi akhir akhir ini sudah sangat berubah dan hampir tidak ada lagi tawuran yang terjadi khususnya di wilayah Kecamatan Bontoala.

Hadir dalam acara silaturahmi kamtibmas,Bapak Camat  yang baru saja bertugas di wilayah Kecamatan Bontoala.

“Pemerintah Kecamatan Bontoala mensupport dan mendukung yang di inisiasi Bapak Kapolrestabes Kota Makassar,untuk membangkitkan mitra kamtibmas FKPM serta bersinergi Bankompol dan menjalin kolaborasi dengan Banteng Komando dalam menjaga ketentraman dan ketertiban dalam wilayah Kecamatan Bontoala” kata Arwin Harun.

Terpisah Ketua FK LPM Kecamatan Bontoala Doktor Ansar Makkuasa,SH.MH berpendapat.

” Pembentukan FKPM di tiap Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Bontoala, sangat kami apresiasi sebagaimana di ketahui bahwa Forum Komunikasi Polisi Masyarakat adalah perpanjangan tangan dari Kepolisian,dengan harapan semoga FKPM bisa bersinergi dengan elemen elemen masyarakat dalam menjalankan tugas menjaga ketentraman dan ketertiban dalam wilayahnya masing masing”ungkap Doktor Ansar.

Baca Juga :  Pembukaan MUSRENBANG di tiga kelurahan kecamatan kepulauan sangkarrang

Acara silaturahmi kamtibmas diakhiri dengan sesi tanya jawab,dimana para peserta cukup antusias mengajukan pertanyaan,dan sebelum Bapak Kapolrestabes meninggalkan lokasi acara, beliau berpesan kepada rekan rekan mitra Polri dan TNI. Tetap satu, tetap solid dan tetap bersinergi.(CT)

Facebook Comments