Perumda Air Minum

Humas PDAM Makassar : Kerusakan Instalasi KASM Akan ki Segera Diperbaiki

Infoasatu.com,Makassar--Kerusakan sejumlah instalasi Kran Air Siap Minum (KASM) yang terdapat di ruang publik kota Makassar akan segera diperbaiki.
Kabag Humas PDAM Kota Makassar, Anugerah Alkautzar Hambali mengatakan kepada BugisPos.com bahwa KASM tersebut hingga saat ini masih berada dalam pengawasan serta tanggung jawab pihak PDAM Kota Makassar.

Sebagaimana telah diberitakan BugisPos.com sebelumnya, sejumlah instalasi KASM yang dipasang di beberapa titik ruang publik kota Makassar kini mengalami kerusakan tidak berfungsi. Airnya tak mengalir. Bahkan beberapa perangkat peralatan instalasi KASM terlihat telah copot hilang entah siapa merusak dan mengambilnya.


Dari observasi yang dilakukan di lapangan, instalasi KASM yang rusak tak berfungsi, masing-masing 2 instalasi berlokasi di Anjungan Losari. Sebuah instalasi di Taman Macan Jl Balaikota, dan sebuah instalasi di Lapangan Gelora Hasanuddin Jl Jenderal Sudirman kota Makassar juga kini mengalami kerusakan tak berfungsi.


Instalasi KASM mulai dihadirkan di ruang-ruang publik kota Makassar sejak tahun 2015 oleh pihak PDAM kota Makassar. Dikandung maksud guna membantu Pemkot Makassar dalam memberikan pelayanan yang baik kepada warga, terutama bagi mereka yang membutuhkan air minum yang bersih dan sehat secara gratis saat berolahraga di ruang-ruang publik.
Instalasi KASM tersebut dibuat saat PDAM Kota Makassar masih berstatus Perusahaan Daerah (PD). Kini, sejak 2019 PDAM Kota Makassar telah berubah status menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda).


“Terima kasih atas info dari BugisPos, kami akan beritahu ke bagian teknisi untuk dapat segera memperbaiki instalasi-instalasi KASM yang mengalami kerusakan tersebut,” ucap Angga, panggilan akrab Humas PDAM Kota Makassar.

Facebook Comments
Baca Juga :  Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto Puji Langkah Strategis Perumda Air Minum Kota Makassar.