Pemerintahan

Kota Makassar Masuk Dalam Happy City Index Kota Ter-Happy di Dunia

Infoasatu.com,Makassar–Kota Makassar menjadi satu satunya kota di Indonesia masuk dalam Happy City Index kota yang ter-Happy di dunia. Hal itu berdasarkan penilitian dari Institute of Quality of Life, proyek yang dilaksanakan oleh Happy City Hub Ltd. Di mana, mereka melakukan penelitian tentang isu-isu yang berkaitan dengan kualitas hidup. Badan ini memantau, menganalisis dan mempelajari bidang-bidang yang berkaitan dengan pengambilan keputusan di masyarakat, pembuatan kebijakan sosial, implementasi layanan publik dan efektivitas dalam menanggapi tantangan dan krisis baru yang menyertai masyarakat berkembang.

Berdasarkan penelitian tersebut dilihat dari halaman https://happy-city-index.com/ Kota Makassar di urutan ke 235 dari 250 kota yang masuk dalam Happy City Index kota yang terbahgia di dunia. Menanggapi itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, sangat bersyukur karena selama ini Kota Makassar dianggap sebagai kota demo tetapi terbukti secara dunia bahwa Makassar sebagai kota bahagia. Dengan begitu, kata Danny, Makassar telah mendapat tiga perimeringkatan secara dunia pertama Smart City Indeks masuk peringkat 170 secara dunia di 2023 kemudian Smart city index tahun ini Makassar juga masuk dalam peringkat 115 dunia dan terakhir adalah Happy City Index.

“Alhamdulillah Makassar dianggap Kota bahagia dan satu satunya di Indonesia adalah Kota Makassar, ada 10 ribu kota di dunia dan hanya 250 termasuk Makassar yang dianggap lebih bagus dari kota lainnya, orang Makassar selama ini dianggap kota demo, padahal kota bahagia. Kan saya selalu bilang happiness index kita 82,9 persen terbukti kan secara dunia, ukuran dunia juga masuk,” ucap Danny, Rabu, 19 Juni 2024.

Facebook Comments
Baca Juga :  Disperkim Makassar Gelar Kegiatan Percepatan Usulan Program DAK