Dinas Kominfo Kota Makassar

Diskominfo Makassar Beri Pelatihan Kepada KIM Manggala

Infoasatu.com, Makassar – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar memberikan pelatihan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Manggala pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Pelatihan ini mencakup reportase, fotografi, videografi, pengelolaan konten, dan desain grafis.

Isnaniah Nurdin, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Makassar, menyatakan program ini bertujuan mempromosikan potensi lokal dan melaporkan permasalahan di kelurahan.

Terutama potensi seperti Lorong Wisata yang perlu dipublikasikan untuk menarik masyarakat dan mendorong pemberdayaan lokal.

Pelatihan di Aula Kantor Kecamatan Manggala ini berlangsung aktif dengan peserta langsung mempraktikkan materi.

Isnaniah berharap pembinaan KIM meningkatkan nilai tambah masyarakat melalui informasi dan komunikasi, membantu mengangkat profil lokal ke khalayak luas.

Anggota KIM akan mengumpulkan, mengelola, dan menyebarkan informasi terkait potensi kelurahan, seperti kuliner khas, kerajinan, pertanian, dan produk unggulan lainnya yang bernilai ekonomi.

Peserta pelatihan, Wahidah dan Risky, mengapresiasi program ini. Mereka berharap pembinaan serupa terus berlanjut untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam videografi dan pengelolaan konten.

Rencananya, pembentukan dan pelatihan KIM akan dilakukan di semua kecamatan dan kelurahan di Makassar.

Facebook Comments
Baca Juga :  Diskominfo Makassar Temukan Bunker Peninggalan Jepang di Kelurahan Tallo