NEWS

Warga Cendana Keluhkan Banjir Sudah Satu Bulan Belum Ada Solusi

Infoasatu.com,Makassar–Telah viral atas kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya di Kabupaten Bulukumba pada hari Kamis, 4 hingga 5 Juli 2024.

Sesuai diberitakan, bahwa kedatangan Jokowi di Kabupaten Bulukumba hanya mengunjungi, Wisata Bira, Pasar Rakyat Cekkeng Bulukumba dan RSUD Kabupaten Bulukumba.

Sementara itu, warga yang tidak mau disebut namanya menyampaikan keluhannya kepada redaksi pedulirakyat.co.id, bahwa sudah hampir dua bulan terjadi genangan banjir di Lingkungan Cendana Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

“Genangan banjir terjadi di sini sudah hampir dua bulan pak, penyebabnya itu kenapa sudah berminggu-minggu belum surut karena drainase tidak berfungsi,” ujarnya.

“Jadi solusinya, perlu dibuatkan drainase atau drainase lama diperbaiki kembali suapaya bisa berfungsi, atau ada solusi dari pemerintah karena kasian kita mau beraktifitas tidak bisa karena ada genangan air,” tambahnya.

Lanjut warga itu, bahwa sudah pernah dilaporkan ke pemerintah setempat dalam hal ini ke Kantor Lurah Caile, dan juga sudah pernah turun langsung Lurah Caile.

“Namun sudah lebih seminggu kami sudah melaporkan, sampai saat ini belum ada solusi yang diberikan, sampai ada salah satu rumah warga masih tergenang banjir terasnya,” tutur warga itu.

“Sehingga aktifitas kami dalam kompleks ini terganggu, jadi kami berharap kepada Pemerintah Bulukumba agar ada solusi segera diberikan warga yang tergenang banjir ini,” tutupnya.

Selain itu, redaksi berusaha konfirmasi kepada Lurah Caile, namun belum berhasil sehingga berita ini diterbitkan.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kabar Duka! Mantan Bupati Lamongan Fadeli Meninggal Dunia