POLITIK

Indira Mampu Lanjutkan Program Baik Danny Pomanto di Makassar

Infoasatu.com,Makassar–Juru Bicara (Jubir) Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dan Ilham atau Indira-Ilham Amir Uskara (INIMI), Andi Esse Nabila Saskia, mengatakan sosok Indira memiliki kemampuan memimpin kota Makassar dan paham betul arah yang ingin dicapai untuk mewujudkan kota Makassar sebagai kota sejahtera.

“Sebagai ketua TP PKK selama 10 tahun, ibu Indira turun langsung ke masyarakat membantu pemerintah kota mengimplementasikan program Pemkot. Artinya, ia paham betul bagaimana mendrive keberlanjutan program yang baik dari pak Danny Pomanto selama memimpin Makassar,” kata Andi Esse melalui keterangannya, Rabu (02/10/2024).

Dia juga mengatakan, sebagai pemimpin, Indira memiliki kapasitas dan bisa mengambil keputusan dengan tegas dan bertanggung jawab. Indira, ujar dia, merupakan alumni Fakultas Ekonomi Unhas dan berhasil mendapat gelar Sarjana pada tahun 1990.

“Indira menjadi anak sulung dari 9 bersaudara, pernah berkarier di perusahaan Kapal Peti Kemas Internasional, menjadi ibu Paud selama 10 tahun, ketua Deskranasda. Mencetuskan sekolah Paud negeri yang gratis, dan dianggap sukses menekan angka stunting di Makassar. Jelas kan kapasitas Indira?. Tak ada yang meragukan jika diberi amanah sebagai pemimpin,” ujar Andi Esse.

Tak hanya itu, Andi Esse juga menyebutkan, Indira selama ini, turun tangan langsung melakukan sentuhan memajukan kesejahteraan warga dengan menggagas 45 program Lorong PKK.

“Program ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat di tingkat kelurahan, terutama dalam aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan. Muaranya adalah menciptakan lingkungan lorong yang tertata, produktif, mandiri pangan dan ekonomi,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, Tim Pemenangan INIMI, meyakini posisi elektabiltas pasangan calon Inimi masih berada di jajaran atas.

“Masih ada sisa 40 hari lebih untuk memantapkan tingkat elektabilitas. Dari survei, 87 persen masyarakat Makassar puas terhadap kinerja Pemkot dan menginginkan keberlanjutan program pemerintah,” ungkap Andi Esse.

Baca Juga :  Dua Tokoh Terbaik Massanrempulu Bersatu Menangkan Danny-Fatma

Dari sosialisasi yang dilakukan Tim Pemenangan INIMI selama ini, ujar dia, membuat Tim Pemenangan sangat optimis bisa memenangkan Pilkada Makassar pada 27 November mendatang.

Sementara itu, Indira Yusuf menambahkan, bahwa dirinya maju sebagai calon wali kota dan suaminya sebagai calon Gubernur Sulsel bukan karena haus jabatan, melainkan karena keduanya memiliki tujuan yang jelas untuk melayani masyarakat.

“Inilah bentuk komitmen kami yang ingin membawa perubahan yang lebih baik di Sulawesi Selatan dan meneruskan apa yang sudah baik di Makassar. Tujuannya sama, yakni mewujudkan kesejahteraan,” kata Indira.

Facebook Comments