POLITIK

Danny Menekankan Pentingnya Pendidikan Politik Bagi Masyarakat

Infoasatu.com,Makassar–Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, yang kini maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, menyatakan sikap tegasnya untuk tidak terlibat dalam politik uang selama Pilkada 2024. Danny, yang dikenal dengan komitmennya dalam menjaga integritas, menegaskan bahwa dirinya tidak menyiapkan anggaran khusus untuk membeli suara masyarakat.

“Kita tidak siapkan anggaran. Kita siapkan keyakinan saja. Saya sadar yang kami hadapi adalah politik uang,” kata Danny Pomanto dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Danny menekankan pentingnya pendidikan politik bagi masyarakat, khususnya dalam melawan praktik politik uang yang sering kali merusak kualitas demokrasi. Menurutnya, pilihan untuk tidak terlibat dalam politik uang adalah bagian dari upaya membangun kesadaran masyarakat agar tidak mudah tergoda untuk menggadaikan masa depan mereka demi keuntungan jangka pendek.

Yang kita lawan ini adalah politik uang. Jangan gadaikan masa depan hanya untuk uang. Silakan ambil uangnya, tapi jangan pilih orangnya,” lanjut Danny, dengan harapan masyarakat akan memilih berdasarkan kualitas dan visi calon pemimpin, bukan karena iming-iming materi.

Danny Pomanto berharap, dengan sikapnya yang menolak politik uang, ia dapat menginspirasi masyarakat untuk menjaga integritas demokrasi dan memilih pemimpin yang benar-benar memiliki visi dan kemampuan untuk memajukan Sulawesi Selatan. Ia juga berpesan agar masyarakat Sulsel berperan aktif dalam menjaga masa depan daerah dari praktik-praktik politik yang berpotensi merusak tatanan pemerintahan yang baik.

Langkah Danny ini memperlihatkan komitmen yang kuat untuk melawan politik transaksional, yang kerap menjadi tantangan besar dalam pemilihan kepala daerah. Di tengah persaingan Pilgub Sulsel yang semakin ketat, Danny terus menekankan bahwa kualitas kepemimpinan harus didasarkan pada integritas dan visi yang jelas, bukan sekadar uang.

Baca Juga :  Dukungan ke IYL-Cakka Juga Datang dari Perantau Asal Sulsel di Balikpapan

Dengan kampanye yang menekankan pentingnya menjaga masa depan Sulawesi Selatan, Danny Pomanto berharap dapat membawa perubahan nyata dalam cara masyarakat memilih pemimpin mereka.

Facebook Comments