Pemerintahan

Dua Alumni UMI Makassar Dilantik Jadi Menteri dan Wakil Menteri

Infoasatu.com,Makassar–Dua alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) resmi dilantik sebagai Menteri dan Wakil Menteri oleh Presiden RI ke-8, Prabowo Subianto, Senin (21/10/2024).

Kedua alumni tersebut adalah A. Supratman Andi Agtas yang menjabat sebagai Menteri Hukum RI.

Ini merupakan kali kedua alumni Fakultas Hukum UMI ini diamanahkan posisi sebagai menteri.

Sementara itu, alumni kedua adalah dr. Sulaiman Umar, yang dilantik sebagai Wakil Menteri Kehutanan.

Dokter Sulaiman, sapaan akrabnya, merupakan lulusan Fakultas Kedokteran UMI.

Pelaksana Tugas (Plt) Rektor UMI, Prof Hambali Thalib, menyatakan bahwa pelantikan dua alumni UMI sebagai menteri dan wakil menteri dalam Kabinet Merah Putih merupakan prestasi yang membanggakan bagi keluarga besar UMI.

“Alhamdulillah, dua alumni UMI diamanahkan menjadi menteri dan wakil menteri di Kabinet Merah Putih. Ini merupakan prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujar Prof Hambali di kantornya, Lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Prof Hambali juga menambahkan bahwa UMI kembali mencetak sejarah dengan mengamanahkan lulusannya sebagai menteri dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, alumni Fakultas Teknik UMI, Erman Soeparno, pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“Ini bukti nyata komitmen UMI dalam menghasilkan lulusan yang kompeten, berdaya saing, dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa,” ungkap Prof Hambali.

Ia juga menyampaikan harapannya agar kedua alumni tersebut dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik, penuh tanggung jawab, serta membawa perspektif inovatif untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Kami mendoakan agar keduanya dimudahkan dalam menjalankan amanah dan dapat memberikan manfaat besar bagi bangsa,” tutup Prof Hambali.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dinas PU Makassar Anggarkan Rp 3 Miliar Bangun Kantor Lurah Tompo Balang