POLITIK

PDIP Latih Guraklih dan Saksi,Target Kemenangan INIMI DIA di Makassar

Infoasatu.com,Makassar–PDI Perjuangan Kota Makassar menggelar Training of Trainer (ToT) Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) dan Saksi untuk mengawal Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) di Kota Makassar pada Pilkada Serentak 2024.

Pelatihan akan dilakukan 15 Kecamatan wilayah Kota Makassar dan hari ini, Minggu (26/10/2024), bertempat di Hotel Asyra, Jl Maipa, Kota Makassar, PDI Perjuangan melalui Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang Makassar menggelar ToT untuk Kecamatan Mariso dan Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Dimana Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) bertugas mengkondisikan dan menggalang pemilih datang ke Tempat Pumungutan Suara (TPS) hingga mempengaruhi dan mengajak pemilih untuk memilih usungan PDI Perjuangan pada Pilkada Gubernur Sulsel dan Pemilihan Wali Kota Makassar.

“Mereka akan bertugas sesuai fungsinya. Jika saksi bertugas mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS, Guraklih bertugas mengkondisikan dan menggalang pemilih datang ke TPS menggunakan hak suaranya dan memilih usungan kita,” ungkap Andi Suhada Sappaile, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar.

Guraklih dibentuk untuk mengamankan suara Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Nomor Urut 3, Indira Jusuf Ismai-Ilham Ari Fauzi A Uskara (INIMI) pada Pilwalkot Makassar 2024 serta Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad (DIA) pada Pilgub Sulsel 2024.

“Seluruh guraklih di masing-masing kelurahan sudah bekerja, dari pendataan pemilih di masing-masing TPS hingga mempengaruhi dan mengajak pemilih memilih INIMI DIA,” jelas Noni, sapaan akrab Andi Suhada Sappaile.

Sementara, Calon Wali Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengapresiasi kegiatan ToT Guraklih dan Saksi yang dilakukan PDI Perjuangan Makassar.

“Terima.kasih buat PDI Perjuangan atas kegiatannya hari ini. Ini menandakan bahwa proses demokrasi dalam bentuk pilkada berjalan dengan baik, tanpa ada intimidasi dari pihak manapun,” ujarnya.

Baca Juga :  Oknum Polisi Usir Wartawan, Rapat Pleno Penghitungan Suara Berlangsung Tertutup

“Kita ingin suara kita dijaga dengan baik, dan kalau ada yang coba main-main, maka tugas kita semua untuk mencegah dan kalau perlu kita laporkan ke pihak terkait dalam hal ini Bawaslu,” tambahnya.

Sementara, Kepala BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Raisuljaiz, menambahkan, selain ToT Guraklih dan Saksi, pihaknya juga akan melakukan DTDC (Door To Door Campaign) dengan mengerahkan ranting dan PAC Partai dengan target 28 ribu rumah di 153 kelurahan di Kota Makassar.

Kegiatan ini bertujuan agar program dan visi misi INIMI dan DIA sampai di masyarakat dan ini merupakan hasil Rekomendasi Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) untuk melakukan program pemenangnya pasangan INIMI dan DIA.

Selain dihadiri Calon Wali Lota Makassar, hadir pula Pengurus DPC PDI Perjuangan Makassar, Pengurus BSPN Daerah Provinsi dan peserta Guraklih dan Saksi Kecamatan Mariso dan Kepulauan Sangkarrang. (***)

Facebook Comments