Peristiwa

Kecelakaan Dua Mobil Penumpang di Tol Cipali, 4 Orang Tewas Terbakar

Infoasatu.com, Majalengka – Pada Jumat (19/7/2019) sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam, kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 154+800 di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Empat orang tewas dan tiga lainnya alami luka berat.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono membenarkan hal itu dan mengatakan kecelakaan lalu lintas itu melibatkan dua kendaraan. Awalnya, mobil pikap bernomor polisi E 8609 BZ melaju dari arah Cirebon menuju ke Jakarta. Saat di lokasi kejadian, mobil itu berpindah jalur ke jalur arah Cirebon.

“Saat itu ada mobil APV (minibus) melaju dari arah Jakarta ke Cirebon. Akibatnya tabrakan terjadi. Kejadiannya Jumat (19/7/2019) sekitar pukul 23.00 WIB,” ujarnya.

Dugaan sementara, menurut Mariyono, kejadian itu disebabkan karena sopir mobil pikap mengantuk.

“Diduga sopir mobil pikap mengantuk. Sehingga menyeberang dari jalur arah Jakarta ke jalur arah Cirebon, hingga akibatkan kecelakaan,” jelas Mariyono.

Akibat tabrakan itu, mobil APV yang ditumpangi lima orang terbakar. Empat penumpang di antaranya tewas di lokasi kejadian.

“Korban meninggal dunia ada lima orang, empat penumpang APV dan satunya penumpang mobil pikap. Korban meninggal karena terbakar di dalam mobil APV,” ungkap Mariyono.

Selain korban tewas, tiga penumpang lainnya mengalami luka berat. Untuk korban tewas dievakuasi ke RS Cideres Majalengka, sedangkan luka berat dievakuasi ke RS Mitra Plumbon Cirebon.

Berikut data korban :

Korban luka berat :

  • Andi (21), warga Purbalingga, penumpang pikap.
  • Ari (40), warga Cirebon, penumpang pikap.
  • Wendi (48) warga Blok C 18 Nomor 9 Komplek Peruri Karawang Barat, penumpang APV.

Korban meninggal dunia :

  • Sunarto (40), warga Karawang Timur, pengemudi APV.
  • Dwi (40), warga Perumnas Keras Karawang Barat, penumpang APV.
  • Todi (37), warga Blok A Komplek Peruri Karawang Barat, penumpang APV.
  • Parhat (25), warga PRD Komplek Pejabat Karawang Barat, penumpang APV.
Baca Juga :  Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Kali Mookervart Biskuit Cengkareng
Facebook Comments